PLTGU Batanghari 40 MW

Sebuah perusahaan perlu melakukan perubahan-perubahan untuk dapat berjalan beriringan dengan “perubahan” itu sendiri. Termasuk PLN Enjiniring yang terus mengembangkan sayap usahanya. baru-baru ini anggaran dasar perusahaan ini sedang dalam proses perubahan dari perusahaan pelayanan jasa enjiniring ketenagalistrikan menuju Engineering Procurement Construction (EPC), Operation and Maintenance (O&M) dan Fabrication untuk peralatan Transformer. Luar biasa ya!!

dibidang EPC ini akan ditandai dengan proyek-proyek integrator yakni PLNE akan melakukan kerja sama dengan perusahaan lain untuk membentuk konsorsium atau Join Operation (JO) sebagai bagian tim khususnya pada porsi kerja engineering. Sebenernya tidak begitu jauh berbeda dengan pekerjaan sebelumnya namun sebagai integrator PLN E harus mampu menyelesaikan pekerjaan “sesungguhnya”.

Proyek integrator Combine Cycle and Add On Batanghari 40 MW akan menjadi proyek yang dipantau, sehingga stakeholder ( PT PLN ) akan lebih percaya lagi untuk menyerahkan proyek-proyek sejenis kepada PLNE.

Proyek ini akan menggunakan dua buah HRSG tipe horizontal ditambahakan dengan duct burner sebagai add on atau tambahan. flue gas dari dua buah gas turbine akan dimanfaatkan untuk memanaskan air menjadi steam. Dua aliran steam akan disatukan didalam header dan dialirkan ke inlet steam turbine. steam akan terkondensasi di condenser menjadi fasa liquid kembali.

proyek ini akan menelan dana sekitar 300 M-an, banyak ya..

 

semoga proyek ini selesai tepat waktu!!

Tagged , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: