Menjaga hubungan baik dengan atasan

 

jabat erat

Didalam kehidupan ini, apalagi pasca kuliah dari universitas tercinta. Hal yang penting lagi yakni melanjutkan tahapan kehidupan selanjutnya, Bekerja. Dunia yang berbeda akan dirasakan setelah bertahun-tahun belajar sedari SD (sekolah dasar) hingga sampai kuliah di universitas, dengan suasana dunia kerja.

Ketika anda bekerja akan memperoleh gaji, yang menurut anda sepadan atau cukup dilihat dari kebutuhan sehari-hari, menabung, dan merencanakan masa depan (menikah, beli rumah, dan kendaraan atau membuka peluang usaha baru). Inilah salah satu hal yang tidak akan diperoleh ketika masa-masa belajar yakni gaji. Selain itu juga, karir Anda di perusahaan tempat Anda bekerja. Tapi bukan dengan cara menjilat, namun dengan membuahkan kinerja dan produktifitas kerja Anda. Hal ini dapat terukur dari pencapaian target-target dari divisi Anda.

Atau ketika Anda melanjutkan jenjang pendidikan di luar negeri melalui proses sponsorship oleh professor di luar negeri. Untuk menjaga hubungan dengan the professor, Anda harus memenuhi berbagai macam permintaannya dengan mengambil data, membuat paper atau journal international, mengetikan apa yang diminta, memeriksa journal orang lain, tanda tangan yang ga tahu isinya apa, dsb. Kenapa demikian, karena untuk melanggengkan study yang kini sedang Anda tempuh.

Jadi menjaga hubungan adalah penting.

Tagged ,

One thought on “Menjaga hubungan baik dengan atasan

  1. doelsbarbakosa says:

    trimakasih …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: