Ngapain sih kuliah lagi

kuliah lagi

kuliah lagi

Alasan-alasan kenapa banyak orang ingin kuliah lagi, ini bisa terjadi pada Anda pembaca budiman, sama halnya perasaan yang anda alami ketika meninggalkan bangku sekolah tingkat SMU (senior high school). Perasaan tentang hal-hal yang menyenangkan ketika suatu tingkat pendidikan terlewati seperti teman, kegiatan, perasaan tidak terikat waktu, dan lain-lain.
Pada saat anda sudah bekerja, anda akan merasakan keinginan untuk kembali ke kampus minimal untuk melihat-lihat perkembangan kampus dulu dan sekarang dan terkadang ingin kembali kuliah lagi, baiklah cukup perasaan mellownya sampai disini. berikut alasan rasional kenapa orang mau kuliah lagi:

pertama, jika anda lulusanD3, atau diploma, anda merasa ada perbedaan status sosial, kepegawaian, karyawan di tempat anda bekerja dan tentu saja gaji anda lebih kecil dan sulit untuk naik dengan cepat dibandingkan dengan rekan kerja anda yang memiliki gelas S1 (Bachelor degree), maka dari itu anda punya alasan kuat untuk melanjutkan kuliah lagi ke tingkat S1.

kedua, jika kamu adalah karyawan, pegawai negeri, pegawai BUMN yang sudah lama bekerja sedang gelar anda adalah S1 maka untuk meningkatka nilai tawar anda pada posisi jabatan yang penting maka anda akan berfikir untuk menambah gelar anda baik itu Magister Management, MBa, MSc, dan sebagainya karena biasanya pada jabatan tertentu memiliki kriteria gelar.

ketiga, anda sudah merasa bosan dengan pekerjaan anda sehingga anda berhenti dan memutuskan untuk mengambil kuliah dan berniat mencari pekerjaan baru yang lebih baik dari sebelumnya setelah lulus kuliah.

ke empat,, coba anda isi alasan anda mau kuliah lagi di commentlah (klik disini)

Tagged

3 thoughts on “Ngapain sih kuliah lagi

  1. Hamuro says:

    Kalau saya sih kuliah lagi karena:
    – Terlalu banyak waktu luang, kerjaku cukup sabtu atau minggu aja (tergantung mood)
    – Pengin merasa lebih muda, dengan kuliah lagi kan jadi ketemu sama mahasiswi-mahasiswi yang masih muda, apalgi kampusnya satu kompleks sama yg S1.
    – Aktualisasi diri, silahkan dibilang demi gengsi, yg jelas bukan untuk tujuan karir (baca tulisanku “pensiun dini” di http://hamuro.wordpress.com/2009/07/18/pensiun-dini/ )

    • Maulana Rifaldi says:

      kalau begitu anda bisa memulai meningkatakan level pendidikan anda dengan mengikuti perkuliahan reguler, atau jika anda merasa ingin mendapatkan pendidikan praktis dapat mengikuti kursus pendidikan keahlian. misal jika anda pernah kuliah teknik mesin pada S1, anda bisa ambil keahliah sebagai welder, piping, dsb.

      jadi tingkatkan kompetensi anda.

  2. […] Comments Maulana Rifaldi on cara memperoleh beasiswa luar…Maulana Rifaldi on Ngapain sih kuliah lagiMaulana Rifaldi on Kalina Cycle Application in… […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: